pesantren-tahfidz-alquran-kampung-quran-mataqu
Akbar ketika setoran hafalan ke ustadz Pesantren Tahfidz Alquran MataQu

“Saya ingin memberikan mahkota kebesaran kepada orangtua di akhirat nanti,” tegas M. Akbar bin Nanang Suradi (22), santri Pesantren Tahfidz Alquran MataQu yang telah menghafalkan Alquran 30 juz perdana dalam 2 bulan, murojaah mutqin 6 bulan.

Alhamdulillah, Agustus kemarin, M. Isfaqur Rahman (16) juga telah hafal 30 juz dalam 33 hari.

Pada Senin-Selasa (24-25/9), Akbar telah menyelesaikan mukammal kubra 30 juz bil ghoib di pesantren. Alhamdulillah.

Sungguh bangga orangtua yang  Allah karuniakan anak-anak penghafal Alquran. Mereka mendatangkan keberkahan, kedamaian, dan penjagaan dariNya, lantaran ada Alquran dalam hidup.

BACA JUGA: Kisah Inspiratif Anugrah Merantau dari Banda Aceh untuk Jadi Penghafal Alquran

Banyak orangtua yang mengatakan, anaknya mendatangkan keberkahan dalam rumah, setelah menghafalkan Alquran.

Hal ini diperkuat, sebagaimana dalam hadist dari Umar bin Al Khattab, “Sesungguhnya Allah mengangkat derajat seseorang dengan kitab ini (Al Qur’an) dan merendahkan yang lain dengan kitab ini.” (HR. Muslim no. 817, dari ‘Umar bin Al Khattab).

Malaikat jibril turun membawa Alquran ia menjadi pemimpin para malaikat. Alquran turun kepada Rasulullah shollallohu ‘alaihi wa sallam, maka ia pun menjadi pemimpin seluruh umat manusia, serta sebaik-baik nabi dan rasul.

Alquran turun kepada umat Rasulullah, umat ini pun jadi umat terbaik. Alquran turun di malam lailatul qadar, maka ia menjadi malam terbaik. Satu malam lebih baik daripada 1.000 bulan.

BACA JUGA: Ternyata Membaca Alquran Juga Menyehatkan Fisik

Keutamaan memiliki keturunan penghafal Alquran tidak berhenti ditakaran dunia semata. Melainkan juga sampai akhirat. Penghafal dan orangtua sang anak akan mendapatkan kemuliaan yang agung dari Allah Azza wa Jalla.

Turmudzi meriwayatkan,  Al-Quran akan datang pada hari kiamat, lalu dia berkata, “Ya Allah, berikan dia perhiasan.” Lalu Allah berikan seorang hafidz Al-Quran mahkota kemuliaan. Al-Quran meminta lagi, “Ya Allah, tambahkan untuknya.” Lalu dia diberi pakaian perhiasan kemuliaan. Kemudian dia minta lagi, “Ya Allah, ridhai dia.” Allah-pun meridhainya. Lalu dikatakan kepada hafidz quran, “Bacalah dan naiklah, akan ditambahkan untukmu pahala dari setiap ayat yang kamu baca. (HR. Turmudzi 3164 dan beliau menilai Hasan shahih).

Allahu Akbar, apakah Anda menginginkan anak-anak seperti ini juga? Bayangkan betapa banyak pahala jariyah yang akan didapat dan dipanen ketika di akhirat kelak? Padahal tiap Muslim membaca satu huruf di Alquran saja, Allah balas dengan 10 kebaikan?

Akbar memberi pesan buat yang lain, khususnya mereka yang ingin hafal Alquran, “Jika kalian meninggalkan apa yang disuka karena iman dan takwa padaNya dengan tujuan menghafal Alquran. Maka kalian akan mendapatkan yang kalian suka.”

BACA JUGA: Rute Lengkap ke Pesantren Tahfidz Alquran MataQu, Puncak Bogor

Dan sesungguhnya telah Kami mudahkan al-Qur`ân untuk (menjadi) pelajaran, maka adakah orang yang (mau) mengambil pelajaran? [Al-Qomar/54:17]

Sampai di sini, apakah Anda ingin keluarga Anda menjadi seorang penghafal Alquran? Masukkan anak Anda di pesantren kami!

Lokasi Pesantren Tahfidz Alquran MataQu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here